10 Asuransi Kesehatan Terekomendasi Dan Terbaik di Indonesia - Hidayatimur.com

Hidayatimur.com

Metaltaila.co Adalah Blog Berbagi Template Premium



Biaya rumah sakit di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun, hal ini membuat masyarakat indonesia menjadi kesulitan dalam menanggung biaya pengobatan di rumah sakit. Karena itu agar masyarakat mampu membayar biaya rumah sakit yang semakin mahal, masyarakat diharapkan mengikuti program asuransi kesehatan.

Meskipun saat ini pemerintah telah menyediakan asuransi bagi warga yang tak mampu seperti BPJS, akan lebih baik lagi jika masyarakat ikut program asuransi. Ini karena pemerintah hanya menyediakan pertanggungungan untuk obat tertentu, sisanya Anda harus membeli menggunakan uang sendiri. Dan biasanya harga obat ini mahal.

Melalui program asuransi kesehatan yang disediakan pihak swasta, kita akan mampu membayar biaya obat yang tidak ditanggung oleh pemerintah. Apa sajakah asuransi kesehatan yang bagus di Indonesia? Berikut kita akan bahas rekomendasi asuransi kesehatan yang harus Anda beli:

1. PT Prudential Life Assurance

Prudential Life merupakan perusahaan asuransi yang cukup terkenal di Indonesia. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1995. Prudential yang berdiri di Indonesia saat ini adalah bagian dari Prudential plc, Prudential plc dapat disebut sebagai pusat lembaga keuangan Prudential yang bertempat di Inggris. Di negara asalnya, Prudential telah beroperasi dalam asuransi jiwa selama 167 tahun dan terus berkembang hingga membuka cabang di Indonesia.  

Asuransi kesehatan Prudential pernah menduduki peringkat pertama kategori asuransi kesehatan terbaik selama 8 tahun berturut-turut. Penghargaan tersebut didapatkan dari majalah Money Investor. Prudential juga mendapat predikat perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia dengan kepemilikan aset lebih dari Rp 15 trilliun.

Jumlah nasabah Prudential sangat banyak, tercatat sampai tahun 2015 perusahaan asuransi ini memiliki nasabah mencapai 2,5 juta. Kebanyakan nasabahnya bergabung melalui agen asuransi yang terletak di Kantor Pemasaran Mandiri (KMP). KMP Prudential saat ini sudah tersebar di kota Surabaya, Yogyakarta, Bali, Bandung, Jakarta, Medan, Batam, dan lain-lain. Kantor pusat Prudential telah dibuka di Jakarta  pada 31 Desember 2015.

Prestasi yang telah didapatkan Prudential di tahun 2015 antara lain: total klaim yang dibayarkan kepada nasabah di tahun 2015 sebesar 9,1 trilliun, dana kelolaan sebesar 45,2 trilliun, total aset sebesar 55,9 trilliu, kontribusi dana terbaru sebesar 2,2 trilliun, dan pendapatan premi yang mencapai 26,9 trilliun.

2. Allianz

Pada tahun 2014 Allianz memperoleh penghasilan sebesar 12,25 miliar Euro dan keuntungan sebesar 10,4 miliar Euro.Keuntungan bersih tersebut kemudian disalurkan kepada pemegang saham, dimana keuntungan bersihnya bisa mencapai 6,22 Euro.

Salah satu produk asuransi Aliianz adalah Smart Premier, dimana manfaatnya adalah sebagai berikut:

Adanya manfaat tambahan khusus untuk nasabah yang terinfeksi HIV
Inner limit khusus untuk pembedahan lumayan besar
Menyediakan kamar premium dengan tarif 6 juta per malamnya. Bagi nasabah yang menginginkan pengobatan luar negeri bisa memilih kelas ini.

3. Asuransi Sinarmas MSIG

Asuransi Sinarmas MSIG mengharuskan pelanggan yang mendaftar untuk menjawab pertanyaan seperti berapa tinggi dan berat badan. Jika pelanggan mengalami obesitas, maka perusahaan asuransi ini akan mempertimbangkan pendaftaran tersebut. Asuransi Sinarmas MSIG masuk dalam peringkat ketiga asuransi kesehatan terbaikdi tahu 2017. Produk andalannya adalah Smile Medical.

Kelebihan dari asuransi ini adalah pelanggan dapat memilih rumah sakit manapun yang diinginkan dan pasti akan diterima. Banyak manfaat yang bisa didapatkan masyarakat yang menjadi pelanggan asuransi ini, misalnya pembayaran asuransi yang fleksibel dan tidak ada inner limit. Tunjangan yang akan diberikan pihak asuransi 7 hari sebelum nasabah melakukan rawat inap dan 30 hari setelah selesain dirawat.

4. Asuransi Kesehatan AXA Mandiri

AXA Mandiri adalah salah satu perusahaan terbesar di Indonesia. Asuransi AXA Mandiri memberikan jaminan dalam kesehatan dan tambahan fasilitas. Fasilitas yang diberikan AXA Mandiri membuat biaya kesehatan semakin terjangkau, dan bantuan dalam menjalani perawatan di rumah sakit. AXA Mandiri diprakarsai oleh Bank Mandiri.

AXA Mandiri memiliki berbagai produk kesehatan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indoesia yang beragam. Berikut jenis-jenis produk kesehatan yang disediakan oleh AXA Mandiri:

  • AXA Mandiri Proteksi Ka
  • AXA Mandiri Hospital life
  • AXA Global
  • AXA Kesehatan Optima
  • AXA Prima
  • AXA Jaminan.


5. Manulife

Di Indonesia, Manulife menawarkan berbagai macam jenis asuransi, seperti asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, asuransi kesehatan, pemberian dana pensiun kepada nasabah secara individu maupun untuk karyawan indusri. Karyawan Manulife jumlahnya mencapai 10.000 dan sudah memiliki banyak agen profesional. Agen tersebut tersebar di 25 kantor pemasaran. Manulife termasuk perusahaan asuransi yang sudah lama berdiri di Indonesia.

Manulife pertama didirikan pada tahun 1985. Manulife merupakan perusahaan penyedia keuangan yang berasal dari Kanada. Meskipun dari Kanada namun perusahaan asuransi ini telah beroperasi di Asia, Amerika Serikat dan Kanada. Kelebihan dari asuransi Manulife antara lain :

  • Rawat jalan selama 60 hari dan biaya perawatan yang melibatkan fisioterapi akan ditanggung oleh pihak asuransi
  • Biaya pemakaman sebesar 30 juta untuk nasabah. Fasilitas ini tidak dibatasi dengan kelas kamar sehingga nasabah dengan semua jenis kamar akan mendapatkan fasilitas ini.
  • Biaya pengobatan yang akan dibayarkan kepada nasabah sebesar 100% sehingga biaya yang akan didapatkan oleh nasabah sesuai dengan tagihan, asalkan tagihan tersebut sesuai dengan biaya kamar per malamnya dan tidak melebihi plafon.
  • Manfaat tambahan asuransi khusus untuk nasabah yang terkena HIV atau AIDS.
  • Sistem pembayaran kamar rangkap yang membuat nasabah menjadi mudah untuk mendapatkan pengobatan ke luar negeri


6. Asuransi Mandiri Hospitalife

Asuransi satu ini memiliki 953 rekan rumah sakit di seluruh Indonesia dan masa tunggu selama 14 hari. Kelebihan asuransi Mandiri Hospitalife adalah dengan membayarkan premi selama 4 tahun Anda kanamendapat pertanggungan selama 12 tahun. Selain itu, uang premi yang Anda bayarkan akan dikembalikan 100% pada akhir masa pertanggungan. Asuransi Mandiri Hospitalife dibentuk atas kerjasama dari AXA dengan Bank Mandiri.

7. Simas Sehat Executive

Bila umumnya asuransi kesehatan lebih ditujukan untuk perlindungan rawat inap, berbeda halnya dengan Simas Sehat Executive. Asuransi ini memberikan perlindungan terhadap rawat inap dan rawat jalan. Meskipun begitu, jumlah rumah sakit rekanan asuransi Simas Sehat Executive sebanyak 791 rumah sakit. Waktu tunggunya juga sama dengan asuransi lainnya, yaitu 14 hari. Asuransi ini tergolong cukup baik bagi Anda yang membutuhkan jasa Asuransi kesehatan.

8. Chubb Health Insurance

Program asuransi ini memberikan perlindungan penuh kepada tertanggung dari segi keuangan yang akan mereka hadapi pada saat tertimpa musibah. Contohnya seperti pada saat terkena kecelakaan atau penyakit yang serius. Jumlah rekanannya adalah 689 rumah sakit dengan masa tunggu elama 14 hari.

Produk asuransi ini diciptakan oleh salah satu perusahaan asuransi terkemuka , Chubb. Asuransi ini memberikan perlindungan terhadap biaya perawatan kesehatan sebagai akibat dari penyakit maupun kecelakaan.

9. Cigna Health Protection

Kelebihan dari Cigna Health Protection adalah premi yang ditawarkan yang bisa dibilang sangat ringan. Dengan biaya mulai dair Rp. 300 per hari atau Rp. 36,000 per bulan saja. Kelebihan lainnya adalah manfaat dapat langsung diklaim dalam masa 15 hari setelah menjadi anggota.

Selain itu, peserta juga tidak perlu melakukan pemeriksaan medis pada saat pendaftaran. Jumlah rumah sakit rekanan yang dimiliki adalah sebanyak 653 rumah sakit dan memiliki masa tunggu 14 hari. Cigna Health Protection atau dikenal juga dengan nama Cigna Pro Health menawarkan pengembalian premi sebesar 25% apabila tidak ada klaim selama masa 2 tahun keanggotaan.

10. Asuransi Pan Pacific Healthcare

Asuransi ini memberikan proteksi dan kemudahan bagi para nasabahnya. Dengan menggunakan sistem show card dan swipe card, para peserta yang sakit atau mengalami kecelakaan dapat dengan cepat mendapatkan penanganan. Masa tunggu untuk asuransi ini terbilang yang terbaik bila dibandingkan dengan asuransi lainnya, karena tidak ada masa tunggu atau 0 hari.

Manfaat yang ditawarkan oleh asuransi ini mencakup biaya rawat inap seperti biaya kamar, santunan kematian dan biaya santunan pengobatan kanker. Selain itu, manfaat tambahan yang diberikan adalah biaya rawat jalan, biaya rawat gigi, biaya rawat bersalin dan biaya kacamata.

10 Asuransi Kesehatan Terekomendasi Dan Terbaik di Indonesia



Biaya rumah sakit di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun, hal ini membuat masyarakat indonesia menjadi kesulitan dalam menanggung biaya pengobatan di rumah sakit. Karena itu agar masyarakat mampu membayar biaya rumah sakit yang semakin mahal, masyarakat diharapkan mengikuti program asuransi kesehatan.

Meskipun saat ini pemerintah telah menyediakan asuransi bagi warga yang tak mampu seperti BPJS, akan lebih baik lagi jika masyarakat ikut program asuransi. Ini karena pemerintah hanya menyediakan pertanggungungan untuk obat tertentu, sisanya Anda harus membeli menggunakan uang sendiri. Dan biasanya harga obat ini mahal.

Melalui program asuransi kesehatan yang disediakan pihak swasta, kita akan mampu membayar biaya obat yang tidak ditanggung oleh pemerintah. Apa sajakah asuransi kesehatan yang bagus di Indonesia? Berikut kita akan bahas rekomendasi asuransi kesehatan yang harus Anda beli:

1. PT Prudential Life Assurance

Prudential Life merupakan perusahaan asuransi yang cukup terkenal di Indonesia. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1995. Prudential yang berdiri di Indonesia saat ini adalah bagian dari Prudential plc, Prudential plc dapat disebut sebagai pusat lembaga keuangan Prudential yang bertempat di Inggris. Di negara asalnya, Prudential telah beroperasi dalam asuransi jiwa selama 167 tahun dan terus berkembang hingga membuka cabang di Indonesia.  

Asuransi kesehatan Prudential pernah menduduki peringkat pertama kategori asuransi kesehatan terbaik selama 8 tahun berturut-turut. Penghargaan tersebut didapatkan dari majalah Money Investor. Prudential juga mendapat predikat perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia dengan kepemilikan aset lebih dari Rp 15 trilliun.

Jumlah nasabah Prudential sangat banyak, tercatat sampai tahun 2015 perusahaan asuransi ini memiliki nasabah mencapai 2,5 juta. Kebanyakan nasabahnya bergabung melalui agen asuransi yang terletak di Kantor Pemasaran Mandiri (KMP). KMP Prudential saat ini sudah tersebar di kota Surabaya, Yogyakarta, Bali, Bandung, Jakarta, Medan, Batam, dan lain-lain. Kantor pusat Prudential telah dibuka di Jakarta  pada 31 Desember 2015.

Prestasi yang telah didapatkan Prudential di tahun 2015 antara lain: total klaim yang dibayarkan kepada nasabah di tahun 2015 sebesar 9,1 trilliun, dana kelolaan sebesar 45,2 trilliun, total aset sebesar 55,9 trilliu, kontribusi dana terbaru sebesar 2,2 trilliun, dan pendapatan premi yang mencapai 26,9 trilliun.

2. Allianz

Pada tahun 2014 Allianz memperoleh penghasilan sebesar 12,25 miliar Euro dan keuntungan sebesar 10,4 miliar Euro.Keuntungan bersih tersebut kemudian disalurkan kepada pemegang saham, dimana keuntungan bersihnya bisa mencapai 6,22 Euro.

Salah satu produk asuransi Aliianz adalah Smart Premier, dimana manfaatnya adalah sebagai berikut:

Adanya manfaat tambahan khusus untuk nasabah yang terinfeksi HIV
Inner limit khusus untuk pembedahan lumayan besar
Menyediakan kamar premium dengan tarif 6 juta per malamnya. Bagi nasabah yang menginginkan pengobatan luar negeri bisa memilih kelas ini.

3. Asuransi Sinarmas MSIG

Asuransi Sinarmas MSIG mengharuskan pelanggan yang mendaftar untuk menjawab pertanyaan seperti berapa tinggi dan berat badan. Jika pelanggan mengalami obesitas, maka perusahaan asuransi ini akan mempertimbangkan pendaftaran tersebut. Asuransi Sinarmas MSIG masuk dalam peringkat ketiga asuransi kesehatan terbaikdi tahu 2017. Produk andalannya adalah Smile Medical.

Kelebihan dari asuransi ini adalah pelanggan dapat memilih rumah sakit manapun yang diinginkan dan pasti akan diterima. Banyak manfaat yang bisa didapatkan masyarakat yang menjadi pelanggan asuransi ini, misalnya pembayaran asuransi yang fleksibel dan tidak ada inner limit. Tunjangan yang akan diberikan pihak asuransi 7 hari sebelum nasabah melakukan rawat inap dan 30 hari setelah selesain dirawat.

4. Asuransi Kesehatan AXA Mandiri

AXA Mandiri adalah salah satu perusahaan terbesar di Indonesia. Asuransi AXA Mandiri memberikan jaminan dalam kesehatan dan tambahan fasilitas. Fasilitas yang diberikan AXA Mandiri membuat biaya kesehatan semakin terjangkau, dan bantuan dalam menjalani perawatan di rumah sakit. AXA Mandiri diprakarsai oleh Bank Mandiri.

AXA Mandiri memiliki berbagai produk kesehatan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indoesia yang beragam. Berikut jenis-jenis produk kesehatan yang disediakan oleh AXA Mandiri:

  • AXA Mandiri Proteksi Ka
  • AXA Mandiri Hospital life
  • AXA Global
  • AXA Kesehatan Optima
  • AXA Prima
  • AXA Jaminan.


5. Manulife

Di Indonesia, Manulife menawarkan berbagai macam jenis asuransi, seperti asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, asuransi kesehatan, pemberian dana pensiun kepada nasabah secara individu maupun untuk karyawan indusri. Karyawan Manulife jumlahnya mencapai 10.000 dan sudah memiliki banyak agen profesional. Agen tersebut tersebar di 25 kantor pemasaran. Manulife termasuk perusahaan asuransi yang sudah lama berdiri di Indonesia.

Manulife pertama didirikan pada tahun 1985. Manulife merupakan perusahaan penyedia keuangan yang berasal dari Kanada. Meskipun dari Kanada namun perusahaan asuransi ini telah beroperasi di Asia, Amerika Serikat dan Kanada. Kelebihan dari asuransi Manulife antara lain :

  • Rawat jalan selama 60 hari dan biaya perawatan yang melibatkan fisioterapi akan ditanggung oleh pihak asuransi
  • Biaya pemakaman sebesar 30 juta untuk nasabah. Fasilitas ini tidak dibatasi dengan kelas kamar sehingga nasabah dengan semua jenis kamar akan mendapatkan fasilitas ini.
  • Biaya pengobatan yang akan dibayarkan kepada nasabah sebesar 100% sehingga biaya yang akan didapatkan oleh nasabah sesuai dengan tagihan, asalkan tagihan tersebut sesuai dengan biaya kamar per malamnya dan tidak melebihi plafon.
  • Manfaat tambahan asuransi khusus untuk nasabah yang terkena HIV atau AIDS.
  • Sistem pembayaran kamar rangkap yang membuat nasabah menjadi mudah untuk mendapatkan pengobatan ke luar negeri


6. Asuransi Mandiri Hospitalife

Asuransi satu ini memiliki 953 rekan rumah sakit di seluruh Indonesia dan masa tunggu selama 14 hari. Kelebihan asuransi Mandiri Hospitalife adalah dengan membayarkan premi selama 4 tahun Anda kanamendapat pertanggungan selama 12 tahun. Selain itu, uang premi yang Anda bayarkan akan dikembalikan 100% pada akhir masa pertanggungan. Asuransi Mandiri Hospitalife dibentuk atas kerjasama dari AXA dengan Bank Mandiri.

7. Simas Sehat Executive

Bila umumnya asuransi kesehatan lebih ditujukan untuk perlindungan rawat inap, berbeda halnya dengan Simas Sehat Executive. Asuransi ini memberikan perlindungan terhadap rawat inap dan rawat jalan. Meskipun begitu, jumlah rumah sakit rekanan asuransi Simas Sehat Executive sebanyak 791 rumah sakit. Waktu tunggunya juga sama dengan asuransi lainnya, yaitu 14 hari. Asuransi ini tergolong cukup baik bagi Anda yang membutuhkan jasa Asuransi kesehatan.

8. Chubb Health Insurance

Program asuransi ini memberikan perlindungan penuh kepada tertanggung dari segi keuangan yang akan mereka hadapi pada saat tertimpa musibah. Contohnya seperti pada saat terkena kecelakaan atau penyakit yang serius. Jumlah rekanannya adalah 689 rumah sakit dengan masa tunggu elama 14 hari.

Produk asuransi ini diciptakan oleh salah satu perusahaan asuransi terkemuka , Chubb. Asuransi ini memberikan perlindungan terhadap biaya perawatan kesehatan sebagai akibat dari penyakit maupun kecelakaan.

9. Cigna Health Protection

Kelebihan dari Cigna Health Protection adalah premi yang ditawarkan yang bisa dibilang sangat ringan. Dengan biaya mulai dair Rp. 300 per hari atau Rp. 36,000 per bulan saja. Kelebihan lainnya adalah manfaat dapat langsung diklaim dalam masa 15 hari setelah menjadi anggota.

Selain itu, peserta juga tidak perlu melakukan pemeriksaan medis pada saat pendaftaran. Jumlah rumah sakit rekanan yang dimiliki adalah sebanyak 653 rumah sakit dan memiliki masa tunggu 14 hari. Cigna Health Protection atau dikenal juga dengan nama Cigna Pro Health menawarkan pengembalian premi sebesar 25% apabila tidak ada klaim selama masa 2 tahun keanggotaan.

10. Asuransi Pan Pacific Healthcare

Asuransi ini memberikan proteksi dan kemudahan bagi para nasabahnya. Dengan menggunakan sistem show card dan swipe card, para peserta yang sakit atau mengalami kecelakaan dapat dengan cepat mendapatkan penanganan. Masa tunggu untuk asuransi ini terbilang yang terbaik bila dibandingkan dengan asuransi lainnya, karena tidak ada masa tunggu atau 0 hari.

Manfaat yang ditawarkan oleh asuransi ini mencakup biaya rawat inap seperti biaya kamar, santunan kematian dan biaya santunan pengobatan kanker. Selain itu, manfaat tambahan yang diberikan adalah biaya rawat jalan, biaya rawat gigi, biaya rawat bersalin dan biaya kacamata.

Subscribe Our Newsletter

Notifications

Disqus Logo